CNG.online: - Pekanbaru Uji efisiensi konsumsi bahan bakar Mitsubishi Mirage oleh konsumen di Pekanbaru, Riau, menghasilkan angka 24,1km/per liter untuk tipe transmisi manual dan 21,66km/liter tipe automatic.
Uji efisiensi sekaligus performa city car Mitsubishi melalui "Mirage Eco Fun Drive II" itu melibatkan 60 kendaraan peserta dengan rute menyusuri Kota Pekanbaru.
Dari ajang kompetisi keiritan penggunaan bahan bakar tersebut juara pertama untuk kategori Mirage transmisi automatic direbut oleh Stephen Marlin dengan hasil 21,66km/liter.
Untuk kategori Mirage transmisi manual, pemenangnya Rizki Sukrilla dengan capaian konsumsi bahan bakar hingga 24km/liter.
Usai memenangi "Mirage Eco Fun Drive II" Pekanbaru, Rizki Sukrilla mengaku selama mengikuti rute yang ditetapkan ia berusaha mengendarai Mirage-nya dengan kecepatan konstan pada gigi 3-4 dan sedikit mungkin melakukan pengereman dengan terus menjaga jarak dengan kendaraan di depannya.
Ia tetap menyalakan AC selama perjalanan dengan suhu antara 22-25 derajat Celcius.
Sementara Stephen Marlin mengaku bisa mencapai yang teririt pada kategori Mirage automatic transmision karena konsisten tidak melakukan pengereman mendadak dan pelan-pelan menginjak gas ketika hendak akselerasi.
Selain menggelar "Mirage Eco Fun Drive II", PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, juga meluncurkan varian baru Mitsubishi New Mirage Sport.
New Mirage Sport dirilis bersama tiga varian lain New Migare yakni New Mirage GLX, GLS, dan Exceed, dengan sejumlah perubahan baik interior maupun eksterior dibanding pendahulunya.
KTB membandrol New Mitsubishi Mirage Exceed on the road Jabodetabek Rp177 juta, New Mirage Sport Rp170 juta, New Mirage GLS Rp163,5 juta, dan New Mirage GLX Rp148 juta.
Memang pekanbaru provinsi riau merupakan pasar terbesar kendaraan penumpang di wilayah Sumatera dengan pertumbuhan 2014 sekitar 46 persen dan akan terus meningkat pada tahun ini.
Sementara secara nasional pertumbuhan penjualan city car Mitsubishi Mirage juga terus naik dan target penjualan tahun ini 1200 unit, kata Duljatmono, operating general manager MMC marketing division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia.
"Sumatera paling tinggi Riau, pertumbuhan penjualan Mirage 2014 juga tinggi," kata Duljatmono disela Mirage Eco Fun Drive II di Pekanbaru, Riau, Minggu.
Menurut Lina Riana, GM FT Suka Fajar, dealer resmi Mitsubishi di Pekanbaru, penjualan Mirage pada 2014 di Riau mencapai 500 unit dan diharapkan tahun ini akan tumbuh 10 sampai 15 persen.
Lina Riana optimistis target pertumbuhan tahun ini itu bisa dicapai terutama dengan hadirnya varian baru New Mirage yang akan diluncurkan juga di Pekanbaru hari ini.
Target pasar Mirage di Pekanbaru adalah mereka yang punya mobilitas tinggi dan aktivitas dinamis di perkotaan seperti karyawan, ibu rumah tangga, dan kaum muda.
Mirage juga sudah menjadi mobil kedua (second car) untuk konsumen yang sudah memiliki mobil karena menginginkan kendaraan yang lebih ekonomis, lincah, dan gesit untuk aktivitas dalam kota.
Menurut Burhanuddin Cheng, Business Manager PT Pekan Perkasa Berlian Motor, salah satu dari dua dealer terbesar di Riau, pangsa pasar Mitsubishi di Riau sekarang sekitar 9 persen, dengan pertumbuhan pada kendaraan penumpang sekitar 46 persen.
Pasar Mitsubshi Pajero di Riau, kata dia, juga bagus. Pajero 4x2 misalnya pertumbuhannya 24 persen pada tahun lalu dengan volume penjualan antara untuk 500-600 unit.
Nila Riana menambahkan, untuk sport utility MPV Mitsubishi Delica di Riau, khususnya Pekanbaru, penjualannya masih terbatas.
Respons masyarakat terhadap hadirnya Delica di Riau bagus dan sebagai kendaraan yang mengusung konsep penggabungan SUV dan MPV model itu cocok untuk di Riau.
Uji efisiensi sekaligus performa city car Mitsubishi melalui "Mirage Eco Fun Drive II" itu melibatkan 60 kendaraan peserta dengan rute menyusuri Kota Pekanbaru.
Dari ajang kompetisi keiritan penggunaan bahan bakar tersebut juara pertama untuk kategori Mirage transmisi automatic direbut oleh Stephen Marlin dengan hasil 21,66km/liter.
Untuk kategori Mirage transmisi manual, pemenangnya Rizki Sukrilla dengan capaian konsumsi bahan bakar hingga 24km/liter.
Usai memenangi "Mirage Eco Fun Drive II" Pekanbaru, Rizki Sukrilla mengaku selama mengikuti rute yang ditetapkan ia berusaha mengendarai Mirage-nya dengan kecepatan konstan pada gigi 3-4 dan sedikit mungkin melakukan pengereman dengan terus menjaga jarak dengan kendaraan di depannya.
Ia tetap menyalakan AC selama perjalanan dengan suhu antara 22-25 derajat Celcius.
Sementara Stephen Marlin mengaku bisa mencapai yang teririt pada kategori Mirage automatic transmision karena konsisten tidak melakukan pengereman mendadak dan pelan-pelan menginjak gas ketika hendak akselerasi.
Selain menggelar "Mirage Eco Fun Drive II", PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, juga meluncurkan varian baru Mitsubishi New Mirage Sport.
New Mirage Sport dirilis bersama tiga varian lain New Migare yakni New Mirage GLX, GLS, dan Exceed, dengan sejumlah perubahan baik interior maupun eksterior dibanding pendahulunya.
KTB membandrol New Mitsubishi Mirage Exceed on the road Jabodetabek Rp177 juta, New Mirage Sport Rp170 juta, New Mirage GLS Rp163,5 juta, dan New Mirage GLX Rp148 juta.
Memang pekanbaru provinsi riau merupakan pasar terbesar kendaraan penumpang di wilayah Sumatera dengan pertumbuhan 2014 sekitar 46 persen dan akan terus meningkat pada tahun ini.
Sementara secara nasional pertumbuhan penjualan city car Mitsubishi Mirage juga terus naik dan target penjualan tahun ini 1200 unit, kata Duljatmono, operating general manager MMC marketing division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia.
"Sumatera paling tinggi Riau, pertumbuhan penjualan Mirage 2014 juga tinggi," kata Duljatmono disela Mirage Eco Fun Drive II di Pekanbaru, Riau, Minggu.
Menurut Lina Riana, GM FT Suka Fajar, dealer resmi Mitsubishi di Pekanbaru, penjualan Mirage pada 2014 di Riau mencapai 500 unit dan diharapkan tahun ini akan tumbuh 10 sampai 15 persen.
Lina Riana optimistis target pertumbuhan tahun ini itu bisa dicapai terutama dengan hadirnya varian baru New Mirage yang akan diluncurkan juga di Pekanbaru hari ini.
Target pasar Mirage di Pekanbaru adalah mereka yang punya mobilitas tinggi dan aktivitas dinamis di perkotaan seperti karyawan, ibu rumah tangga, dan kaum muda.
Mirage juga sudah menjadi mobil kedua (second car) untuk konsumen yang sudah memiliki mobil karena menginginkan kendaraan yang lebih ekonomis, lincah, dan gesit untuk aktivitas dalam kota.
Menurut Burhanuddin Cheng, Business Manager PT Pekan Perkasa Berlian Motor, salah satu dari dua dealer terbesar di Riau, pangsa pasar Mitsubishi di Riau sekarang sekitar 9 persen, dengan pertumbuhan pada kendaraan penumpang sekitar 46 persen.
Pasar Mitsubshi Pajero di Riau, kata dia, juga bagus. Pajero 4x2 misalnya pertumbuhannya 24 persen pada tahun lalu dengan volume penjualan antara untuk 500-600 unit.
Nila Riana menambahkan, untuk sport utility MPV Mitsubishi Delica di Riau, khususnya Pekanbaru, penjualannya masih terbatas.
Respons masyarakat terhadap hadirnya Delica di Riau bagus dan sebagai kendaraan yang mengusung konsep penggabungan SUV dan MPV model itu cocok untuk di Riau.
No comments:
Post a Comment