SEMBOYAN

SEMBOYAN

{ KEMANDIRIAN, PENGETAHUAN, KERJA KERAS, OPTIMISTIS, AKUNTABEL & PROFESIONAL }

Monday 9 February 2015

Kesehatan Mental dan Buku: Remaja Berbicara, Bagaimana Buku Membantu Mereka Dalam Depresi.

CNG.online: - Anggota situs remaja ShadowKissed Hannah dan TheMileLongBookshelf pada perjuangan mereka dengan OCD, serangan panik dan agoraphobia, dan bagaimana buku membantu mereka tapi masih ada banyak lagi YA fiksi dapat melakukan

Klub buku remaja Januari adalah Semua Tempat terang oleh Jennifer Niven, yang menampilkan remaja yang menderita depresi dan gangguan bipolar.

Nama saya adalah TheMileLongBookshelf. Dua minggu yang lalu saya selesai pertemuan saya miliki dengan perawat kesehatan mental, dipersenjatai dengan bentuk kerahasiaan aku ditandatangani tanpa benar-benar mengetahui mengapa, dan rujukan ke layanan kesehatan mental yang berbeda yang aku setuju untuk namun belum telah diberitahu banyak tentang. Saya kutu buku, dan saat aku masuk ke mobil menunggu saya di luar saya berharap ada lebih banyak buku Young Adult menampilkan karakter melalui cobaan yang sama. Kemudian, mungkin pertemuan dan semua pertemuan yang akan datang tidak akan merasa begitu scarily menakutkan dan asing.

Satu dari 10 remaja memiliki mental didiagnosis, dan satu dari enam pengalaman kecemasan. Saya 16, dan selama dua tahun saya sudah berurusan dengan kecemasan yang parah sosial, serangan panik, emetophobia (takut muntah) dan beberapa bulan agoraphobia (takut keluar). Ketika saya mengalami serangan panik pertama saya, dua tahun yang lalu dan setengah jalan melalui pelajaran TIK, aku tidak tahu apa yang terjadi. Tanganku beku tetapi seluruh tubuh saya terbakar panas, dan mulut saya kering. Aku merasa sakit, terjebak, dan aku tidak bisa bernapas. Anda tidak akan tahu ini terjadi, meskipun - dari luar, saya tampak seperti mahasiswa lainnya, tenang bekerja pada sebuah presentasi tentang Mesir.

Dan kemudian aku berjalan keluar, tidak pernah kembali.
Aku mencapai titik di mana saya tidak bisa meninggalkan rumah. Saya kehilangan banyak berat badan, dan sofa adalah rumah saya selama berminggu-minggu. Berjalan menuruni tangga membuat kaki saya beralih ke jelly karena bahkan itu terlalu banyak latihan. Sekolah saya adalah mendukung dan mengatakan aku tidak harus kembali, tapi mereka akan menjaga nama saya di daftar dan pintu mereka akan selalu terbuka jika saya berubah pikiran. Sebulan kemudian, saya menjadi home schooling dan sekarang melanjutkan pendidikan saya di sekolah online yang disebut Interhigh.

Dalam beberapa tahun terakhir saya telah melihat seorang terapis pribadi, konselor online, tiga dokter, dua perawat kesehatan mental dan ratusan halaman web melesat melewati mata saya karena saya putus asa mencari saran. Saya akan beralih ke buku, tapi meskipun masalah kesehatan mental yang paling umum di Inggris, kecemasan adalah sangat kurang terwakili ketika datang ke fiksi YA.

Kontroversial Gadis Online dengan Zoe Sugg dirilis menjelang akhir tahun lalu, dan itu hanya buku kedua yang pernah saya baca bahwa menangani kecemasan dan serangan panik. Tapi, meski mencintai itu, saya tidak bisa membantu tetapi berharap bahwa protagonis, Penny, telah melihat GP nya, mencari konseling, atau setidaknya melihat ke Cognitive Behavioural Therapy (CBT). Tapi saya rasa itu tidak mengherankan bahwa dia tidak, mengingat kurang dari satu dalam 10 orang mencari bantuan dari dokter mereka untuk mengatasi kecemasan.

Itulah salah satu dari banyak alasan kita perlu layanan ini berbeda untuk ditampilkan dalam fiksi YA. Mungkin jika mereka, lebih banyak orang dari segala usia akan mencari dukungan bukannya mendorong masalah pergi, hanya untuk itu berpotensi lebih buruk.

Selama fantastis #Gdnbluemonday Twitter chatting bulan lalu ratusan orang berbicara tentang pengalaman mereka dengan kesehatan mental, termasuk penulis terkenal dan blogger yang, sebelumnya, Anda mungkin berpikir memiliki kehidupan yang sempurna. Ini benar-benar menunjukkan bahwa pengalaman ini lebih umum daripada yang kita pikirkan, dan saya merasa lega, senang, dan gembira menemukan bahwa penulis YA James Dawson menulis sebuah buku non-fiksi tentang kesehatan mental remaja, Pikiran Your Head, karena mempublikasikan di 2016.

Sementara James Dawson adalah orang yang mengagumkan untuk mendapatkan diskusi akan tentang topik-topik seperti seksualitas remaja dan kesehatan mental, saya berharap reaksi saya telah mampu menjadi, "Oh, keren, buku YA lain tentang kesehatan mental untuk menambah tumpukan sudah tersedia, "tapi itu bukan karena tidak ada tumpukan buku-buku yang tersedia, dan itu perlu diubah. Penyakit mental adalah bagian dari kehidupan, setelah semua.

Tidak ada yang harus merasa sendirian, dan tidak ada yang harus dikenakan torrent pelecehan setiap kali mereka menyebutkan penyakit mental. Buku memiliki kekuatan dan, untuk beberapa, mereka menyelamatkan nyawa. Jadi mari kita bicara tentang kecemasan, fobia jelas dan masalah kesehatan mental lainnya sehingga mereka tidak lagi stigma.

Saya ingin melihat diriku dalam buku yang saya baca, dan saya ingin orang lain melihat diri mereka diwakili juga. Bila Anda memiliki orang-orang sakit terlihat berbaris di depan pintu Anda untuk memberikan buatan casserole dan kue, tetapi ketika Anda memiliki penyakit yang tak terlihat, Anda juga tak terlihat. Mari kita coba untuk mengubah itu, dimulai dengan fiksi YA ...

Namaku ShadowkissedHannah dan saya sering menulis ulasan untuk website ini indah dan blog setiap hari tentang buku-buku untuk ribuan orang secara online. Beberapa tahun yang lalu, semua ini akan tampak mustahil; bagian dari imajinasi saya, tidak dapat melarikan diri dari kurungan pikiran saya dan menjadi kenyataan.

Tiga setengah tahun yang lalu, saya didiagnosa dengan penyakit mental sering disebut sebagai OCD. Itu sesuatu yang tidak 11 tahun harus berurusan dengan, dan aku tiba-tiba saja dalam pertempuran tidak ada yang bisa melihat tapi aku. Dorongan hampir membuat saya gila, dan saya kehilangan percikan positiveness Aku tidak pernah tahu bersinar begitu terang sampai menghilang di bawah gelombang membenci diri sendiri dan putus asa. OCD adalah rakasa diam yang aku benci dengan semangat berapi-api, tapi selalu melemah di bawah tatapan kuat. Aku tidak mampu untuk meninggalkan ruangan tanpa agak jauh oleh pikiran yang mengerikan. Apakah Anda meninggalkan sesuatu di belakang berharga utama untuk Anda? Apakah Anda meninggalkan sesuatu yang berbahaya? Sebuah bom? Sesuatu yang bisa membunuh orang yang tidak bersalah? Aku bersalah karena hal yang saya bahkan tidak pernah dilakukan, dan keindahan kejam pikiran adalah bahwa hal itu akan percaya apa pun yang Anda bahkan berpikir untuk kedua benar. Aku tumbuh pucat; Saya masih memiliki bulan sabit ungu di bawah mata saya yang terlihat seperti memar di bawah lampu tertentu. Saya bertanya apakah aku sudah menekan mata, mengapa saya tidak begitu banyak bicara, mengapa saya tampak begitu sedih ... aku merasa terus-menerus di bawah pengawasan, dan semakin saya merasa seperti itu semakin OCD dan kecemasan berkembang akan menyala.

Yang telah tiga setengah tahun sejak itu, dan dengan tekanan tes yang akan datang dan ujian GCSE, saya tidak bisa mengatakan aku sudah buruk. Serangan panik. Pemikiran kompulsif. Kurang tidur. Menangis. Makan berlebihan. Kemarahan. Kesedihan. Frustrasi. Kasihan. Hanya ingin melarikan diri. Saya sering merasa sendirian dalam masalah saya (bahkan jika saya tidak satu-satunya orang dengan masalah ini) dan tidak tahu ke mana harus berpaling untuk bantuan. Satu tempat di mana aku selalu bisa menyembunyikan diri Mei tidak nyata, tapi membaca adalah satu-satunya outlet saya telah menemukan yang menghilangkan masalah saya, bahkan selama lima menit, dan menggantikan semua negatif dan kesalahpahaman dengan tanah magis dan karakter yang Saya merasa seperti saya sudah tahu semua hidup saya.

Dalam fiksi, saya merasa bebas. Saya merasa kuat dan indah dan di luar salah satu hal yang mengganggu pikiran saya hari demi hari. Aku bisa naik naga dan mendaki gunung dan menggunakan senjata berbahaya dan merasakan cinta yang bisa menerobos hati saya keluar dari dadaku. Saya dapat mengontrol kekuatan di luar manusia dan pergi hari tanpa mencuci rambut saya dan menemukan hal-hal yang luar biasa dan membuat hidup teman-teman lama dan mengatakan semua hal yang saya tidak pernah bisa untuk berbicara tentang. Melalui sastra, saya bebas untuk mengatakan apa yang saya inginkan dan menjadi diri saya inginkan.

Aku kini mulai akhirnya (melalui konseling) mulai menerima bantuan sedikit sebelas tahun ShadowkissedHannah layak. Saya sekarang tidak takut untuk memberitahu orang lain di mana mereka salah. Saya telah bertemu dengan beberapa teman-teman terbaik saya melalui komunitas buku online, dan tidak pernah merasa lebih banyak pemahaman dan cinta dalam kata-kata dan pelukan mereka. Orang-orang di sekolah saya akhirnya mulai menjadi lebih hormat, dan teman-teman saya tidak pernah begitu mendukung. Anda mungkin merasa sangat sendirian dan sering tidak ada yang mengerti, tapi saya bisa membiarkan Anda dalam rahasia? Kekuatan kata-kata yang hanya sekuat Anda memungkinkan mereka untuk menjadi. Jangan putus asa. Jangan biarkan diri Anda diganggu oleh pikiran Anda lagi. Mengambil sebuah buku, dan mengisi diri dengan keindahan dari beberapa kata yang paling kuat yang pernah Anda baca. Mereka mengatakan sihir itu tidak nyata, tapi itu. Tidak semua sihir diakses melalui tongkat atau ramuan.

Banner Air Maaqo

No comments:

Post a Comment